Terobosan 宋尙节(Sng Shng Ji)

Dr John Sung (1901-1944). Apa untungnya bagi seseorang jika dia mendapatkan seluruh dunia tetapi kehilangan jiwanya? "Kata-kata itu terus bergejolak di dalam benak Dr John Sung.

Dr John Sung 宋尙节(Sng Shng Ji)adalah penginjil asal Tiongkok. Dia mengabarkan berita Injil hingga ke Indonesia dan yang turut membentuk pertumbuhan ajaran Kristen di Indonesia. Pada nya berdengung kuat kalimat ini Apa untungnya bagi seseorang jika dia mendapatkan seluruh dunia tetapi kehilangan jiwanya? "Kata-kata itu terus bergejolak di dalam benak Dr John Sung. Ia adalah putra cemerlang seorang pendeta Metodis Tiongkok. Dalam keterbatasan ekonomi keluarga pendeta, namun atas kemurahan Tuhan, akhirnya John Sung dapat kuliah di Amerika Serikat. Dalam lima tahun, sambil bekerja menghidupi dirinya sendiri, dan dapat menyelesaikan gelar Sarjana Sains, Magister Sains dan gelar Ph.D.
Karena dia sulit melepaskan gejolak panggilan jiwanya. Hatinya di gerakkan Tuhan dan ia melanjutkan kuliah penginjilan di Union Theological Seminary. Namun ini tidak serta merta mudah, malah ini membawanya ke krisis hidup. Karena dalam pandangannya Union telah meninggalkan pengajaran Alkitab yang luhur dan menggantikan teologi modern (gagasan bahwa Tuhan sudah mati). Akhirnya John mulai meragukan segala sesuatu yang telah diajarkan kepadanya. Ini mengganggunya dan dia berdoa serta mempelajari Alkitab mencari jawaban.
Tiba-tiba, suatu malam, jiwanya berubah. Dia mulai menangis dan berteriak kegirangan. Dia berlari untuk memberi tahu para guru dan sesama siswa. Hal berikutnya yang dia tahu, dia dikurung di rumah sakit jiwa! Di mata otoritas sekolah yang mati secara rohani, perilakunya menunjukkan bahwa dia sudah gila.

John Sung diizinkan hanya membawa Alkitab dan pena ke dalam sel bersamanya. Dalam 193 hari ia dikurung, ia membaca Alkitab dari depan ke belakang sebanyak empat puluh kali. Dia kemudian mengatakan bahwa itu adalah pelatihan teologisnya yang sesungguhnya.

Setelah dibebaskan, John kembali ke Cina. Di kapal, ia melemparkan semua diploma, sertifikat, dan penghargaannya ke laut, dan hanya mempertahankan gelar doktornya demi ayahnya. Sejak saat itu, hidupnya didedikasikan untuk memenangkan jiwa.

Dan itulah yang dilakukan John Sung. Setelah awal tiga tahun yang lambat, Tuhan mengirimnya dari ujung ke ujung Cina dan sekitar Asia Tenggara termasuk Indonesia, di mana ia berkhotbah dari satu khotbah ke khotbah lainnya menekankan dosa umat manusia dan kebutuhan akan Injil.
Kumpulan text khotbahnya dalam bahasa Inggris, dengan judul seperti Seorang Kristen kok berada di neraka. Rahasia doa
Dia menyebutkan dosa spesifik dengan namanya. Tersengat oleh hati, para pendengarnya menangis terbuka. Banyak yang mengaku dosa mereka di depan seluruh jemaat.

Pada pertemuan demi pertemuan, orang-orang mendengarkan John Sung dan bertobat. Dia hanya berkhotbah selama lima belas tahun, tetapi pada waktu itu, dia memimpin ratusan ribu orang kepada Kristus. Rahasia kesuksesannya adalah berjam-jam berdoa. Setiap pagi dia bangun pagi untuk berdoa selama dua atau tiga jam. Orang-orang mengatakan dia berdoa seolah-olah Kristus adalah teman akrab di ruangan itu bersamanya. Baginya, iman adalah menyaksikan bagaimana Tuhan bekerja, saat Anda berlutut. John Sung meninggal hari Jumat, 18 Agustus 1944; dalam 43 tahun.
Reference:
The Diary of John Sung: Extract from His Journal and Notes (1)
Tesis & desertasi | John Sung: Christian revitalization in China and Southeast Asia ( 2 )
WikiVisual John Sung (3)
Kumpulan kotbah nya dalam Bahasa Inggris.
Jadwal Ibadah dan Persekutuan
Keb. Umum I: Minggu, 07.30 Wib
Keb. Umum II: Minggu, 10.00 Wib

Pers. Doa Selasa: 10.00 Wib
Pers. Doa Rabu: 19.00 Wib
Pers. Doa Sabtu: 07.00 Wib

Sekolah Minggu: Minggu, 10.00 Wib
Komisi Remaja: Minggu, 10.00 Wib
Komisi Pemuda: Sabtu, 17.00 Wib
Komisi Wanita: Jumat, 10.00 Wib
Pers. Adelphos (Pria):
Kamis ke-4, Bulan ganjil 19.00 Wib

Pers. Kaleb (Usia Indah):
Kamis ke-1 & 3, 10.00 Wib

Pers. Pasutri (Pasangan Suami Istri):
Sabtu ke-2, 16.00 Wib
GKY Kebayoran Baru
Jl. Kebayoran Baru No. 79
Jakarta Selatan, 12120

Telp: (021) 7279-2735
Fax: (021) 7279-3017
Email: gkykb@yahoo.com
Warta: lihat warta
Silahkan Hubungi Kami
Name
Phone
Email
Subject
Message
Captcha
Website Design & Development by