Pelayanan

Hari Keenam, 10 Maret 2020

Hari Keenam, 10 Maret 2020
__________________________________________________
Renungan ini bertujuan untuk menguatkan iman kita di tengah situasi waspada Virus Corona (Covid-19).
1. Pergunakanlah ini sebagai renungan bersama keluarga atau renungkan secara pribadi bila Anda sedang jauh dari keluarga.
2. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman kita dan agar situasi ini dapat segera teratasi.
__________________________________________________
Sun Stand Still
Yosua 10:
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.
14 Belum pernah ada hari seperti itu, baik dahulu maupun kemudian, bahwa TUHAN mendengarkan permohonan seorang manusia secara demikian, sebab yang berperang untuk orang Israel ialah TUHAN.
Salam dalam kasih Kristus,
Kita bersyukur kepada Tuhan mendengar bahwa banyak pasien yang terinfeksi Covid-19 telah sembuh. Situasi di beberapa wilayah
GKY Kebayoran Baru 2
yang pernah diguncangkan Covid-19 mulai membaik dan kegiatan masyarakat di Tiongkok mulai berangsur pulih.
Seorang rekan saya memberikan buku yang berjudul “Sun Stand Still” karangan Steven Furtic. Judul buku ini mengutip penggalan ayat dari Yosua 10:12, yaitu doa Yosua kepada Tuhan agar matahari berhenti, tidak bergerak. Pada waktu itu Yosua dan orang Israel ingin menuntaskan peperangan mereka hari itu untuk menaklukan orang Kanaan. Mereka membutuhkan waktu tambahan karena bila malam peperangan akan menjadi tidak efektif dan momentum akan hilang. Mereka mau bekerja ekstra dalam menjalankan kehendak Allah, yaitu menaklukan Kanaan, namun waktu tidak cukup. Mereka membutuhkan perpanjangan waktu. Hanya Tuhan yang dapat memperpanjang waktu. Dan ajaib, matahari pun berhenti.
Beberapa bulan ini dokter, juru rawat, semua pelayan medis, para ahli farmasi, dan perusahaan farmasi berkejaran dengan waktu untuk berjuang mengatasi Covid-19. Kita mengetahui dari berita betapa lelah dan tegangnya mereka. Kita tidak meminta agar matahari berhenti bergerak, tapi mari kita minta supaya Tuhan memberi mereka kekuatan dan hikmat agar mereka memiliki waktu cukup untuk menjalankan tugas mereka dan tidak terlambat dalam bertindak.
Para pasien Covid-19 yang sedang mengalami masa krisis seperti sedang berlomba dengan waktu. Mereka membutuhkan tindakan segera. Mari terus berdoa agar mereka yang masih dirawat dapat segera mendapatkan penanganan yang baik dan segera sembuh.
Bila hari-hari ini kegiatan Anda terpaksa melambat atau mungkin Anda menjadi punya banyak waktu di rumah karena terpaksa mengurangi kegiatan keluar, maka manfaatkan waktu yang ada sebagai “perpanjangan waktu” dengan berdoa agar virus Covid-19 ini dapat segera diatasi. Mari kita saling mendoakan agar semua jemaat GKY Kebayoran Baru, masyarakat Indonesia, bahkan semua penduduk dunia tetap sehat dan dilindungi Tuhan.
Jakarta, 10 Maret 2020
Pdt. Petroes St. Soeryo
Gembala GKY Kebayoran Baru
Jadwal Ibadah dan Persekutuan
Keb. Umum I: Minggu, 07.30 Wib
Keb. Umum II: Minggu, 10.00 Wib

Pers. Doa Selasa: 10.00 Wib
Pers. Doa Rabu: 19.00 Wib
Pers. Doa Sabtu: 07.00 Wib

Sekolah Minggu: Minggu, 10.00 Wib
Komisi Remaja: Minggu, 10.00 Wib
Komisi Pemuda: Sabtu, 17.00 Wib
Komisi Wanita: Jumat, 10.00 Wib
Pers. Adelphos (Pria):
Kamis ke-4, Bulan ganjil 19.00 Wib

Pers. Kaleb (Usia Indah):
Kamis ke-1 & 3, 10.00 Wib

Pers. Pasutri (Pasangan Suami Istri):
Sabtu ke-2, 16.00 Wib
GKY Kebayoran Baru
Jl. Kebayoran Baru No. 79
Jakarta Selatan, 12120

Telp: (021) 7279-2735
Fax: (021) 7279-3017
Email: gkykb@yahoo.com
Warta: lihat warta
Silahkan Hubungi Kami
Name
Phone
Email
Subject
Message
Captcha
Website Design & Development by